KASUS KEKERASAN DI SD 001 LIMAPULUH Dewan Minta Guru Penganiaya Ditindak Tegas

627 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kalangan dewan di DPRD Kota Pekanbaru minta agar kasus penganiayaan yang dilakukan seorang guru SD 001 Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru, ditindaklanjuti. Guru yang telag bertindak kasar terhadap muridnya sendiri itu harus ditindak tegas. 

“Kalau guru tersebut tidak segera ditindak tegas, maka dikhawatirkan akan menimbulkan citra buruk terhadap dunia pendidikan, terutama pendidikan di kota ini,” ungkap salah seorang anggota DPRD Kota Pekanbaru, Susi Herlinda.

Dia sangat menyesalkan kejadian itu terjadi di sekolah yang selama ini dikenal sebagai Sekolah Teladan di Pekanbaru. Selama ini banyak orangtua merasa bangga anak-anaknya bisa masuk di sekolah ini karena dikenal punya banyak prestasi sehingga tidak heran bila dijuluki sebagai SD Teladan.

MAkanya dia berharap, kasus kekerasan yang dilakukan salah seorang guru di sekolah tersebut harus segera diselesaikan secara adil. “Kalau memang terbukti guru tersebut bersalah, maka harus diberikan sanksi sesuai dengan kesalahannya.

Syafril, anggota DPRD KOta Pekanbaru lainnya juga berpendapat sama. Dia sangat mendukung jika kasus tersebut ditindaklanjuti agar tidak terulang lagi di masa mendatang. “Soalnya ini menyangkut dunia pendidikan, jadi harus diselesaikan seadil mungkin,” tambahnya.(ad)

Posting Terkait