Karyawan RAPP dan Masyarakat Desa Penyengat Gelar Bhakti Sosial

643 views
SIAK (RiauInfo) – Bertempat di halaman kantor kepala Desa Penyengat, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, ratusan orang yang terdiri dari karyawan PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan warga desa Penyengat berkumpul dalam rangka bhakti sosial gotong royong bersama.

Karyawan RAPP tersebut bersasal dari SHR Riaufiber RAPP dan CD Officer dari wilayah operasional Pelabuhan Futong RAPP. Sementara masyarakat desa yang berasal dari Dusun I, II dan III Desa Penyengat tersebut, dipimpin langsung oleh sekretaris Desa Penyengat, Agustinus, yang mewakili Kepala Desa Penyengat yang berhalangan hadir.

Kegiatan gotong royong yang berlangsung pada hari Kamis, 20/1, lalu tersebut , antara lain mengerjakan pengecatan Musholla Hurhidayah serta pembersiahan kantor kepala desa serta jalan lingkungan desa Penyengat.

Sekdes Penyengat, Agustinus dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Perusahaan dan khususnya karyawan RAPP yang telah datang bergotong royong bersama masyarakat Desa Penyengat,. “Dengan adanya kegiatan tersebut berharap dapat memotivasi masyarakat untuk memajukan desa Penyengat sehingga pada nantinya desa Penyengat dapat berkembang dan dapat diperhitungkan dengan desa-desa lainnya yang ada di Kabupaten Siak,” ujar Agustinus.

Sementara SHR Officer RAPP Eka Haris didampingi oleh CD Officer Suroso yang mewakili karyawan RAPP, menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial gotong royong ini merupakan suatu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang ada di Desa, terutama desa yang berdekatan langsung dengan areal Perusahaan.

“Perusahaan dapat berjalan dan berkembang harus seiring dengan perkembangan masyarakat sehingga perusahaan tidak begitu saja dapat lepas dan berkembang tanpa adanya masyarakat. Kehadiran kami ditengah-tengah masyarakat menjadi suatu ikatan yang tidak dapat lepas begitu saja karena secara tidak langsung perusahaan menjadi bagian dari masyarakat yang hidup saling berdampingan sehingga tidak mungkin dapat lepas tanpa adanya saling membantu.” Ujar Eka.

“Perusahaan berharap dengan adanya kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Desa Penyengat kedepannya dapat terjalin suatu hubungan yang lebih harmonis, sehingga ke depannya dapat berkembang bersama.” tutup Eka.(ad/rls)

Posting Terkait