Karyawan PT RAPP Kirim Tim Relawan ke Sumbar

607 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Karyawan PT.Riau Andalan Pulp And Paper (PT.RAPP) mengirim tim relawan ke lokasi bencana gempa di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Padang untuk membantu tugas-tugas kemanusiaan pasca gempa yang meluluh-lantakkan kedua daerah itu.

Tim dipimpin Edy Yusuf berjumlah 26 orang karyawan dari seluruh departemen dan paguyuban yang ada di perusahaan bubur kertas tersebut dilepas secara resmi oleh Direktur PT.RAPP, Thomas Handoko, Kamis (1/10) sore.

Hal itu dijelaskan Media Relations Manager PT.RAPP, Nandik Sufaryono, di sela-sela persiapan keberangkatannya bersama Tim Relawan menuju ke lokasi bencana gempa di Propinsi Sumatera Barat.

Menurut Nandik, Tim Relawan dibentuk secara spontan oleh karyawan.RAPP usai gempa berkekuatan 7,6 Skala Richter mengguncang kawasan di propinsi tetangga itu. Penggalangan dilakukan melalui paguyuban-paguyuban yang ada kompleks PT.RAPP dengan koordinasi Employee Relations HRD.

”Seluruh paguyuban di Komplek RAPP merasa prihatin dan turut berduka atas musibah yang terjadi di Sumbar dan berinisiatif mengirimkan Tim Relawan ke lokasi bencana,” kata Nandik.

Menurut Nandik, setiap kejadian darurat bencana, karyawan PT.RAPP melalui paguyuban-paguyuban yang bernaung di bawah Community Religius Affair (CRA) langsung menggalang dana bantuan untuk kemudian disalurkan secara langsung kepada para korban.

Dejelaskannya pula, selain Tim Relawan dari karyawan, pihaknya juga telah mengirimkan Tim Perintis yang dipimpin Harmen Yunan dengan dukungan peralatan lengkap untuk membuka jalur-jalur yang mungkin menjadi hambatan saat menuju lokasi bencana.

”Kedua tim akan bersinergi untuk memberikan bantuan secara optimal bagi para korban bencana. Mudah-mudahan upaya yang kami lakukan bisa mengurangi beban duka saudara-saudara kita di sana,” harap Nandik.(ad)

Posting Terkait