Karyawan CPI Duri Donorkan Darahnya

679 views

DURI (RiauInfo) – PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) Rabu, 22/05, menggelar Donor Darah Massal di Gedung Gulamo, Kompleks CPI Duri. Lebih kurang 122 orang pegawai dan mitra kerja CPI beserta anggota keluarganya berpartisipasi dalam kegiatan aksi sosial ini.

Acara yang diadakan oleh Komite Health Environment & Safety (HES) 2007 tersebut dibuka oleh Bramantyo Prakoso, manager Facility Operations HOOU yang juga ikut mendonorkan darahnya. Dalam sambutannya Baramantyo berharap agar kegiatan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan darah bagi mereka yang memerlukan. Kegiatan ini mencerminkan kepedulian dan kesetiakawanan sosial para pendonor terhadap kesehatan masyarakat sekitar, tambah Bramantyo.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Dumai, Medical CPI Duri dan Puskesmas Mandau. Seluruh kantong darah yang terkumpul akan diserahkan ke pada PMI Dumai untuk keperluan kemanusiaan.

PMI Dumai rata-rata membutuhkan 10 hingga 15 kantong darah setiap hari, sementara yang tersedia hanya sekitar 60% dari kebutuhan. Untuk me menuhi kekurangannya, PMI Dumai terus menggalang kerjasama dengan instansi-instansi lain, termasuk CPI. Kebutuhan darah tersebut sebagian besar digunakan untuk menolong ibu-ibu yang melahirkan, korban kecelakaan, penderita demam berdarah dan keperluan operasi lainnya.

H. Amran Husin mewakili Koordinator Unit Transfusi Darah cabang PMI Dumai menyampaikan terima kasih atas sumbangan darah dari para pendonor di lingkungan CPI. Kepedulian sosial ini kiranya dapat terus berlanjut di masa mendatang demi kesejahteraan kesehatan warga sekitar, demikian harapan Amran.

Sebelumnya CPI telah menserahterimakan bantuan berupa gedung lengkap dengan peralatan transfusi darah dan mobil pendukung pelayanan bagi PMI Dumai.(Ad)

 

Posting Terkait