Karyani Terpilih Nakhodai DPC Apdesi Kabupaten Kampar 2011-2016

601 views

BANGKINANG (RiauInfo) – Musyawarah Cabang (Muscab) ke-II Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Kampar yang dilaksanakan pada hari Kamis (17/02/2011) kemarin. Acara muscab yang dibuka langsung oleh Bupati Kampar H Burhanuddin Husin yang bertempat di Aula Pertemuan Taman Hiburan Stanum Bangkinang. Muscab yang dilaksanakan ini berjalan dengan aman dan lancar.

Adapun hasil dari Muscab ke-II Apdesi Kabupaten Kampar yaitu terpilihnya Ketua yang akan memimpin Apdesi untuk periode 2011-2016 kedepannya. Ketua yang terpilih adalah Karyani yang merupakan Kepala Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Pernyataan ini diungkapkan salah seorang calon ketua H Muaslam Kepala Desa Teratak Kecamatan Rumbio Jaya yang mengikuti pemilihan Ketua Apdesi Kabupaten Kampar pada muscab ke-II yang gelar kemarin oleh panitia Muscab yang diketua oleh Nursal Kades Kumantan Kecamatan Bangkinang. Minggu (20/02/2011) melalui via ponselnya.

“Yang terpilih sebagai Ketua adalah Karyani yang merupakan Kades Tanah Merah. Ada tiga orang calon yang maju pada pemilihan kemarin diantaranya adalah Karyani, H Muaslam, Nursal. Dari tiga orang calon yang maju yang terpilih mendapatkan suara terbanyak dari Karyani Kades Tanah Merah dengan perolehan suara sebanyak 12 suara. Saya sendiri H Muaslam Kades Teratak mendapatkan suara sebanyak 9. Sedangkan Nursal Kades Kumantan tidak ada satupun suara yang diadapatkan. Pemilihan ini berlangsung aman, lancar dan telah sesuai dengan tatib serta AD/ART yang ada. Jumlah suara yang ikut memilih adalah 23 suara yiatu terdiri dari 19 Utusan Apdesi dari Kecamatan yang hadir, aturannya ada 21 Kecamatan yang ada di Kabupateten Kampar yang tidak hadir ada dua yiatu Kecamatan Tapung Hilir dan Kecamatan Koto Kampar Hulu. Dari utusan DPD satu suara dan dari DPC sendiri ada satu suara yang mempunyai hak untuk memilih. Itu lah suara yang ikut memilih pada Muscab ke-II DPC Apdesi Kabupaten Kampar,” ujar anggota Panitia H Muaslam dengan serius.

Dikatakan Muaslam, pada Muscab ke-I silam Ketua terpilih tidak kunjung dilantik bahkan tidak ada sama sekali kegiatan yang dilaksanakan, hingga akhirnya digagaslah agar DPC Apdesi Kabupaten Kampar untuk melaksanakan Muscab ke-II untuk melakukan pemilihan Ketua yang baru. Lima tahun kepengurusan DPC Apdesi Kabupaten Kampar vakum bahkan dirinya mengatakan tidak syah alias ilegal dan hanya kepentingan saja.

“Semoga dengan terpilihnya Karyani sebagai Ketua DPC Apdesi Kabupaten Kampar periode 2011-2011 kedepannya bisa menjalankan amanah dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Ketua Terpilih Karyani dalam Muscab tersebut meminta waktu selama 1 Minggu untuk membentuk dan menyusun kepengurusan Apdesi yang dinakhodai kedepannya. Karyani nantinya agar dapat memperjuangkan kepentingan seluruh Pemerintahan Desa yang ada di Kabupaten Kampar dan juga mengangkat harkat dan martabat serta citra Kepala Desa yang tergabung di dalam asosiasi tersebut yaitu Apdesi,” pesan Kades Teratak Kecamatan Rumbio Jaya.

Kepada Pemkab Kampar yaitu Bupati Kampar H Burhanuddin Husin, H Muaslam menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya yang telah memberikan insentif kepada seluruh Kepala Desa se Kabupaten Kampar.

“Saya pribadi selaku Kepala Desa Teratak Kecamatan Rumbio Jaya mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang tidak ternilai kepada Bupati Kampar H Burhanuddin Husin yang telah menaikan insentif sebesar 30 % dari tahun sebelumnya. Tahun 2010 seluruh Kades mendapatkan insentif sebesar Rp 1 Juta dan pada tahun 2011 ini kami mendapatkan insentif sebesar 1,3 juta setaip bulannya. Dan ini ada masukan juga kepada Bupati Kampar agar Dana insentif kami kedepannya agar bisa diberikan setiap 1 bulan sekali. Tidak 3 bulan sekali baru diberikan,” beber Muaslam sembari berharap supaya bisa dimaklumi oleh Bupati Kampar. (arief)

 

Posting Terkait