KARHUTLA PADAM… Peluang Hujan Nyaris Merata Melanda Riau

626 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan kembali mengaakhiri kebakran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Riau. Hujan yang terjadi pada malam kemarin hingga Sabtu (31/01/2009) telah menekan jumlah Karhutla di Riau hingga sore hari ini. Satelit NOAA 18 tidak merekam satu titik apipun di wilayah Pulau Sumatera, termasuk Provinsi Riau hari ini. Berdasar data Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Pekanbaru, peluang hujan kembali hampir merata di Riau hingga Sabtu malam minggi ini. 

Staf analisa Slamet Riyadi mewakili kepala BMG Pekanbaru mengatakan, hujan muncul akibat cuaca berawan terjadi pada sore hingga malam hari. Untuk hari ini, peluang hujan luas di daerah Riau bagian Tengah, Barat dan bagian Riau Selatan.

Sejumlah wilayah Provinsi Riau mengalami intensitas hujan ringan hingga sedang. Riau bagian tengah seperti kota Pekanbaru, Kampar, Siak dan sekitarnya mengalami hujan ringan yang bersifat lokal dan dalam waktu yang relatif singkat. Keadaan yang sama juga terjadi di wilayah Riau bagian Selatan seperti Inhil, Inhu, Kuansing, Pelalawan dan sekitarnya. BMG mendapatkan konvergensi awan mulai subur dan hampir merata melanda wilayah Riau tersebut.(Surya)

 

Posting Terkait