Karhutla Menyala di Tiga Provinsi Wilayah Sumatera

581 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) melaporkan tiga wilayah provinsi di Pulau Sumatera mengalami kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Rabu (5/11) ini. Selain provinsi Riau sendiri, BMG juga melaporkan Karhutla juga menyala di wilayah provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan provinsi NAD hari ini. 

BMG Pekanbaru melaporkan, rekaman Satelit National Oceanic and Atmospheric Administration 18 merekam satu titik Karhutla menyala di kabupaten Pelalawan provinsi Riau hari ini. Sedangkan Karhutla lainnya menyala sebanyak 2 titik di wilayah provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD). BMG mencatat satu titik api lagi menyala di wilayah provinsi Sumatera Utara (Sumut). Sehingga jumlah Karhutla menjadi 5 titik di pulau Sumatera hari ini.

Blucer Dolog Saribu yang menjabat kepala BMG Pekanbaru, sebagai anggota Pusdal Karhutla Riau, melalui staf analisa Warih mengatakan, cuaca pulau Sumatera umumnya lebih cenderung cerah berawan dan hujan dalam bulan ini. Namun peluang hujan relatif luas pada sore hingga malam hari. Cuaca cerah berawan pada siangnya itu masih terjadi seperti di Riau hari ini.(Surya)

Posting Terkait