Karhutla Kembali Menyala di 6 Daerah Provinsi Riau

616 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali meluas di sejumlah wilayah provinsi Riau Rabu (20/08) ini. Sedikitnya 6 kabupaten wilayah provinsi Riau tercatat mengalami Karhutla tersebut hari ini. 

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru melaporkan hasil rekaman satelit NOAA 18 mendapatkan 24 titik api menyebar di 6 kabupaten Riau. Seperti di wilayah kabupaten Bengkalis dan Pelalawan, satelit mencatat masing-masing mempunyai 2 titik api.

Menyusul tiga titik api berada di wilayah kabupaten Siak dan 4 titik menyebar di wilayah kabupaten Rokan Hilir. Sedangakan di wilayah kabupaten Inderagiri Hilir tercatat 6 titik api menyala. Sementara itu, 7 titik api bertebaran di wilayah Inderagiri Hulu.

Blucer Dolog Saribu yang menjabat Kepala BMG Pekanbaru sebagai anggota Pusdal Karhutla Riau, melalui staf analisa Marzuki mengatakan, titik api kembali muncul di wilayah Riau sehari setelah berada di titik nol. Sedangkan hari ini, titik api tersebut tumbuh akibat minim kembali curah hujan.

Walau di kota Pekanbaru sempat hujan siang tadi, namun hujan tersebut bersifat lokal. BMG masih mencium adanya peluang hujan di beberapa wilayah Riau dengan intensitas ringan hingga sedang pada malam ini.(Surya)

 

Posting Terkait