KARHUTLA KANDAS KE TITIK NOL… Riau Rawan Hujan Lebat dan Angin Kencang

530 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru mencatat tidak adanya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Sumatera, termasuk di provinsi Riau Senin (10/11) ini. Sebaliknya, BMG Pekanbaru mendapatkan gejala hujan lebat akan terjadi di sejumlah wilayah provinsi Riau. Hujan berintensitas lebat berpeluang turun pada rentang waktu sore hingga malam hari ini di Riau. 

Kepala BMG Pekanbaru Blucer Dolog Saribu melalui staf analisa Slamet Riyadi mengatakan, hujan relatif merata berpeluang di Riau hari ini. Hujan umumnya berintensitas sedang hingga lebat terjadi di sejumlah daerah Riau. Seperti wilayah Riau Bagian Tengah, Riau Bagian Pesisir dan Riau bagian Selatan diperkirakan akan mengalami hujan berintensitas lebat itu. Selain wilayah Riau tersebut, BMG menangkap peluang hujan hanya berintensitas sedang.

BMG Pekanbaru juga membaca peluang angin kencang juga akan menyertai hujan di Riau hari ini. Menurut BMG, angin kencang diperkirakan berkekuatan 40 Kilometer per jam akan berhembus dari arah Barat Daya dan Barat Laut provinsi Riau. Sementara ini, angin dan hujan tersebut tidak begitu berpengaruh terhadap gelombang di Pesisir Riau. BMG mencatat gelombang masih berkisar 0,75 hingga 1,25 meter di sejumlah perairan Riau hari ini.(Surya)

Posting Terkait