KARHUTLA KANDAS KE TITIK NOL… Musim Hujan Mulai Merata di Wilayah Riau

720 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru masih menangkap potensi hujan merata melanda wilayah Provinsi Riau, Senin (3/11) ini. Keadaan itu menyusul cuaca provinsi Riau kembali kepada musim yang memang seharusnya musim penghujan di provinsi Riau bulan ini. 

“Cuaca Riau kembali ke musim hujan yang memang seharusnya pada bulan ini. Musim hujan juga melanda wilayah Indonesia termasuk di Sumatera umumnya,”ungkap staf analisa Ardhitama mewakili Kepala BMG Pekanbaru Dolog Blucer Saribu menjawab RiauInfo.

BMG memperkirakan potensi hujan turun pada rentang waktu sore hingga malam hari dengan intensitas ringan hingga sedang, pada hari ini di Riau. Menurut BMG, umumnya cuaca Riau akan didominasi dengan cerah dan berawan pada siang harinya.

BMG Pekanbaru juga melaporkan hasil rekaman satelit National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) tidak menangkap titik kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di provinsi Riau. BMG meyakini titik api tertekan akibat hujan yang telah turun di Riau malam tadi. Sehingga titik Karhutla menjadi kandas ke titik nol di Riau hari ini.(Surya)

Posting Terkait