Karateka RAPP Raih 5 Medali di Kejurnas INKANAS-3

1265 views
Karateka RAPP Raih 5 Medali

Karateka RAPP Raih 5 Medali

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk ketiga kalinya Pusat Pendidikan dan Latihan Atlet Masa Depan (PPLAMD) RAPP, mengirimkan atletnya pada Kejuaraan Institute Karate Nasional (Inkanas).

Dalam kejurnas ke 3 yang berlangsung di Gedung Pusat Olahraga & Pelatihan Korea-Indonesia (POPKI) Cibubur-Bogor, 11 – 15 Januari 2010 lalu, Tim PPLAMD RAPP yang diketuai Hasudungan Sihite menurunkan 12 Atlet dan satu orang wasit juri mewakili Propinsi Riau mengikuti event tingkat nasional tersebut.
Karateka PPLAMD yang didirikan sejak 1998 lalu, telah mengukir berbagai prestasi prestasi yang mengharumkan nama Propinsi Riau, Kabupaten Pelalawan dan PT. RAPP pada khususnya. Beberapa event yang pernah diikuti atlet PPLAMD RAPP antara lain O2SN, Piala KASAD, INKANAS, Piala Mendagri dan PON.

Menurut Ketua Tim PPLAMD RAPP, Hasudungan Sihite, pada kerjurnas Inkanas ke 3 lalu, PPLAMD berhasil memperoleh 3 medali perak dan 2 medali perunggu.

“Medali perak diraih oleh Kurniadi Saputra, Novaria Angelina dan Elsa Selviana Tarigan, sedangkan medali Perunggu diraih oleh Rempina dan Samuel Simamora,” terang Hasudungan.

Keberhasilan ini, menurut Hasudungan, sangat membanggakan melihat karateka yang dihadapi atlet-atletnya di kelas Senior mayoritas merupakan atlet nasional yang memiliki jam terbang lebih tinggi dan sudah mengikuti pertandingan tingkat internasional dan juga merupakan atlit Pelatnas.

“Namun dengan kerja keras dan disiplin tinggi yang dimiliki atlet PPLAMD-RAPP serta dukungan penuh dari semua pihak khususnya perusahaan, akhirnya karateka PPLAMD RAPP berhasil meraih prestasi dengan menyabet 5 medali,” ungkapnya.

Walaupun belum berhasil meraih medali emas, namun prestasi ini bagi Hasudungan cukup menggembirakan, karena akan menjadi jembatan untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi bagi atlet-atlet PPLAMD-RAPP yang dibinanya.(ad/rls)

Posting Terkait