Kapoltabes Baru Diharap Mampu Perangi Premanisme di Pekanbaru

516 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua DPRD Kota Pekanbaru H Teguh Pribadi Arsyad SE memberi selamat kepada Kombes Pol Drs Moh Giarto sebagai Kapoltabes Kota Pekanbaru yang baru menggantikan Kombes Syafril Nursal yang kini dimutasikan ke Kakorsis Diklat Selapa Mabes Polri. 

“Dengan disandangnya jabatan baru ini, mudah-mudahan mampu melaksanakan tugas dengan sebaiknya-baiknya sebagai Kapoltabes Pekanbaru,” ungkap Teguh lagi.

Dipaparkan Teguh, di Kota Pekanbaru ini banyak sekali “pr” yang mesti diselesaikan tanpa harus menunda. Ia mencontohkan salah satunya adalah premasnisme dalam arti luas. Apakah itu premanisme di jalanan atau juga premasnisme berdasi.

Menurut Teguh, dampak yang diakibat dari ini cukup berpengaruh terhadap perkembangan Kota Pekanbaru mendatang. Premasnisme di jalanan akan berakibat pada rakyat kecil, sedangkan premanisme berdasi ini lah yang seringnya menghambat sistem roda pemerintahan dan ini memang berbahaya.

“Bagaimana para investor bisa melakukan investasinya jika tidak ada kenyamanan, kedamaian keadilan dan payung hukum yang jelas,” kata Teguh berharap.

Untuk itu, kata Ketua DPRD Kota Pekanbaru yang juga salah seorang politisi dari sebuah partai politik, Kapoltabes Pekanbaru yang baru harus cepat menyesuaikan keadaan serta bisa bekerjasama dengan semua pihak. (muchtiar)



Posting Terkait