Kapolda Riau yang Baru Janji Akan Tuntaskan Korupsi dan Ilog

734 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Masih banyaknya kasus korupsi dan illegal logging (ilog) yang belum tuntas di Riau akan menjadi ‘pekerjaan rumah” bagi Kapolda Riau yang baru. Karena itu Brigjen Pol Hadiatmoko yang kini menjabat Kapolda Riau berjanji akan menuntaskan kasus-kasus tersebut.

Janji Kapolda Riau yang baru ini menjadi berita utama Riau Mandiri edisi Rabu (28/5) berjudul “Hadiatmoko Janji Tuntaskan Korupsi & Ilog“. Janji itu disampaikannya pada acara pisah sambut dengan mantan Kapolda Riau Irjen Pol Sutjiptadi di lapangan Mako Brimob Polda Riau kemaren.

Berita yang sama juga menjadi headline Metro Riau berjudul “Kapolda tak Mau Kompromi“. Harian ini menyebutnya pihaknya tidak akan mau kompromi dengan para pejahat-penjahat yang kerjanya merusak keamanan dan ketentraman masyarakat Riau.

Tribun Pekanbaru juga mengangkat hal yang sama pada headlinennya berjudul “Semua Akan Saya Sikat“. Dalam beritanya harian ini mengatakan dalam acara pisah sambut itu Hadiatmoko menyebutkan pelaku pembalakan liat sebagai penjahat besar.

Begitu pula dengan Media Riau hari ini. Dengan berita berjudul “Sikat Kasus Korupsi” harian ini menyebutkan pihaknya tidak akan membutuhkan waktu lama dalam menengakan hukum di Riau. Tidak ada target, tapi yang pasti semua kasus akan dapat diselesaikan.

Sementara itu Pekanbaru Pos dengan berita berjudul “Pengamanan Pilgubri Terancam” menyebutkan karena anggaran pengamanan pelaksanaan Pilgubri tidak tercantum dalam APBD 2008, maka pelaksanaan Pigubri nanti terancam tanpa pengamanan. Saat ini Pemprov Riau sedang bingung mencari dana untuk pengamanan tersebut.

Razia pekat yang dilakukan Polres Siak di lokalisasi Km 15 Perawang, terhasil mengaruk sebanyak 74 PSK dan 3 Mucikari. Razia dilakukan untuk memantau apakah di tempat itu marak peredaran narkoba. Berita tersebut menjadi headline Pekanbaru MX berjudul “74 PSK, 3 Mucikari Digaruk“.

Munculnya mosi tidak percaya terhadap diri Ketua DPRD Kuansing Marwan Yohanis yang ditandatangani 22 dari 30 anggota DPRD KUansing menjadi berita utama Koran Riau hari ini. Menanggapi mosi tak percaya itu, Marwan mengaku siap mundur asalkan sesuai peraturan. Berita itu berjudul “Marwan: Saya Siap Mundur“.

Acara “Go Public, Bedah Visi, Misi dan Program Balon Gubri” yang digelar Riau Pos Group di Hotel Pangeran malam tadi menjadi berita utama Riau Pos hari ini. Berita itu berjudul “Lima Balon Yakin Menang Pilgubri“.(Ad)

 

Posting Terkait