Kapolda Riau: Tanamkan Disiplin Sejak Dini

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk mensosialisasikan agar menumbuhkan rasa disiplin sedini mungkin, dapat menegakkan hukum dengan baik bagi warga dan menjalin kesadaran bersama masyarkat dan pihak keamanan khususnnya Polantas, Ditlantas Polda Riau menggelar acara “Polantas Milik Masyarakat,” Minggu (98), di lapangan SPN Pekanbaru.

Brigadir Jendral (Brigjen) Sutjiptadi mengatakan mengatakan, jiwa disiplin dan taat peraturan, sehigga tercipta kesadaraan antara masyarakat dan penegak hukum mesti disosialisasikan sejak dini. “Acara ini pada intinya menanamkan pada masyarakat sejak dini agar mampu menjalankan, menegakkan peraturan berasama dengan pihak keamanan,” sebut Kapolda Riau di lokasi acara.

Menurut Sutjiptadi, pendidikan sejak dini sangat efektif untuk menerapkan nilai-nilai pelajaran pada masyakrakat, karena kesan bagi anak-anak lebih dalam daripada orang dewasa.

Menanggapi tegaknya disiplin di tengah masyarakat saat ini, khususnya beberapa kota di Riau, Sutjiptadi menilai, kedisiplinan masyarakat cukup baik dan kian menunujukkan ke arah yang positif. “Displin masyarakat sejau ini cukup baik dan mlah menunjukkan peningkatan kearah yang lebih baik lagi,” ujar Sutjiptadi.

Acara Polantas Milik Masyrakat tersebut terlihat banyak diwarnai oleh berbagai lomba bagi anak-anak. Ratusan peserta di tiap lomba dalam kesatuan acara memenuhi lapangan SPN Pekanbaru, tempat acara berlangsung.

Peserta umumnya dari kalangan pelajar Taman Kanak-kanak, SD dan diiringi oleh para orang tua mereka. Selain itu, juga ada lomba bagi orang dewasa seperti lomba interior mobil yang memajang berbagai modifikasi beberapa mobil di lokasi acara.

Selain Kapolda beserta isteri, jajaran Polda Riau lainnya dan sejumlah pejabat Pemprov Riau tampak mengelilingi lokasi serta singgah dari satu sub acar ke stan acara lainnya. Bahkan pada lomba nyanyi bagi anak-anak, isteri Kapolda Riau diminta menyanyikan sebuah lagu di atas pentas tersebut.(Surya)

Rizki: