Kapolda Riau Akan Sikat Polisi yang Terlibat Illegal Logging

666 views

PEKANBARU (RiauInfo): Komitmen Kapolda Riau Brigjen (Pol) Sutjiptadi dalam memberantas habis praktik ilegal logging tampaknya tetap saja kuat. Bahkan dia berjanji akan menyikat habis petugas polisi yang ikut terlibat dalam praktik ilegal logging itu. 

Dalam pernyataannya di Pekanbaru mengatakan pihaknya memang sudah komitmen untuk memberantas praktik ilegal logging sampai ke akar-akarnya. “Jadi siapun yang terlibat didalamnya pasti akan diambil tindakan hukum,” ujarnya.

Dia mengatakan terjadinya kerusakan hutan akhir-akhir ini di Riau disebabkan oleh praktik ilegal logging itu. Tanpa ada upaya pemberantasan praktik ilegal logging pasti kondisi hutan di Riau akan semakin parah saja.

“Makanya saya telah instruksikan supaya para cukong penyebab kerusakan hutan ditangkap. Instuksi itu sesuai dengan perintah langsung dari Kapolri beberapa waktu lalu,” tegasnya.

Dalam upaya memberantas permasalahan ini, Polda Riau sudah memeriksa para saksi. Mulai dari pihak Tata Usaha sampai kepada yang mengeluarkan surat dan juga izin.

Meski persoalan tersebut diduga karena kesalahan administrasi dan Polda Riau masih belum menetapkan tersangka, tapi pihaknya akan tetap melakukan upaya penyidikan dari bawah sampai ke unsur atasan.

“Kalau sudah tertangkap pelakunya, akan kita proses sampai tuntas. Dan khusus permasalahan ini, saya tidak akan gegabah karena sebelum memulai, saya juga sudah melakukan beragam kajian mendalam serta konsultasi dengan para ahli,” jelasnya lagi.(Ad)

 

Posting Terkait