KaPaN Demo Korupsi Lagi

660 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ratusan massa tergabung dalam Komunitas Pemuda Anak Negeri (KaPaN), Jumat (9/11) sekitar pukul 10.00 WIB mendatangi Mapolda dan Kejati Riau, di Pekanbaru.

Ratusan massa long march dari jalan Cut Nyak Dien menuju Mapolda Riau dan ,meneruskan aksi mereka ke Kejati Riau. Selain mendesak Kapolda Riau dan Kejati Riau untuk menyelesaikan beberapa dugaan tindakan korupsi yang terjadi di berbagai derah, massa juga mendesak KPK mesti bertindak agar mengungkap beberapa pejabat yang kemungkinan besar terlibat.

Dalam tuntutan mereka, KaPaN meminta agar diusut tuntas pembelian hotel Marina yang dijadikan gedung DPRD kabupaten Rohil senilai Rp. 7,2 miliar. Usut tuntas ganti rugi lahan untuk gedung DPRD tersebut senilai Rp. 40 miliar. Tuntutan juga mengarah pada proyek fiktif Diknas Rohil tahun 2003-2004 di Bagan Siapi-api serta sejumlah proyek pembangunan jalan.

Selanjutnya tuntutan masaa mengarah kepada insiden yang terjadi terhadap kebakaran kantor bupati Inhu beberap waktu lalu agar diusut secara jelas. Setelah massa membacakan dan menyerahkan tuntutan mereka kepada pihak Kapolda Riau, massa bergerak dan berorasi di depan kantor Kejati Riau.

“Kita menilai kasus korupsi yang ditangani di Riau banyak yang jalan di tempat. Makanya kita mendesak pihak terkait agar kasus ini segera diteruskan hingga menemukan titik terang di mata hukum,” sebut Ketua Umum M. Teguh SS yang disampaikan Koorlap Donal Riyanto SH kepada wartawan di sela-sela aksi mereka.(Surya)

Posting Terkait