Kantor LKBN Antara Kemasukan Air Setinggi Lutut

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan lebat yang mengguyur kota Pekanbaru Senin sore (16/10) telah menyebabkan sejumlah tempat di kota ini dilanda banjir. Bahkan gedung Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Pekanbaru yang terletak di Jalan Sumatera ikut direndam air cukup tinggi.

Kepala LKBN Antara Pekanbaru, Evy Syamsir kepada RiauInfo menyebutkan ketinggian air sore tadi di dalam kantornya mencapai hampir setinggi lutut. Akibatnya semua karpet yang ada di kantor tersebut basah semua.

Bahkan beberapa peralatan listrik, seperti stabilizar mengalami kerusakan karena ikut terendam air banjir. Saat banjir melanda kantor tersebut posisi stabilizer tersebut memang berada di bagian bawah, sehingga tidak sempat diselamatkan.

Menurut Evy Syamsir, banjir yang memasuki kantornya itu disebabkan adanya penyumbatan pada saluran air yang berada di sekitar kantor tersebut. “Selama ini belum pernah kantot Antara dilanda banjir, baru kali ini terjadi. Makanya saya cukup kaget juga dengan kondisi ini,” jelasnya lagi.

Selain di sekitar kantor Antara, banjir juga terjadi di sejumlah ruas jalan di Pekanbaru seperti di ujung Jalan Hangtuah air sempat mencapai 20 cm sehingga cukup menganggu arus lalu lintas. Banjir juga terjadi di depan Pasar Buah Jalan Sudirman dan di depan RSUD Arifin Achmad Jalan Diponegoro.(Ad)

Rizki: