Kantor KPUD Inhu Direndam Banjir, 132 Ribu Surat Suara Rusak

531 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan deras yang mengguyur Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat, Minggu (8/3) malam, telah menyebabkan Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Indragiri Hulu terendam air. Akibatnya sebanyak 132.000 surat suara yang tersimpan di kantor itu rusak.

Berita ini menjadi headline Riau Pos edisi Selasa (10/3) berjudul “132.000 Surat Suara Inhu Rusak“. Harian ini menyebutkan sejumlah surat suara yang terendam itu diantaranya sekitar 165 kotak surat suara DPR RI dan 99 kotak surat suara DPRD Riau.

Berita yang sama jadi headline Tribun Pekanbaru hari ini. Hanya saja harian ini menyebutkan jumlah surat suara yang terendam banjir itu sebanyak 39.400 surat suara. Akibat terendam banjir, surat suara itu tidak bisa dipergunakan lagi. Berita berjudul “39.400 Surat Suara Terendam Banjir“.

Tewasnya seorang kakek warga Jalan Lili, Sukajadi Pekanbaru akibat serangan jatung saat akan mengejar maling yang menyantroni rumahnya menjadi headline Pekanbaru Pos. Harian ini dalam beritanya berjudul “Kejar Maling, Kakek Tewas” menyebutkan, meski sang kakek tawas. malingnya berhasil ditangkap dan digebuki massa.

Berita yang sama juga jadi headline Pekanbaru MX hari ini berjudul “Kejar Pencuri, Kakek Tewas Serangkan Jantung“. Harian ini menyebutkan meski sang kakek sempat dilarikan ke rumah sakity, namun nyawanya tetap tidak tertolongkan.

Badan eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Indonesia menggelar Simposium Nasional di Pekanbaru. Hasilnya mereka menyatakan kekecewaannya atas kinerja partai politik. Berita ini menjadi headline Koran Riau berjudul “Mahasiswa Kecewa Kinerja Parpol“.

Sementara itu headline Riau Mandiri hari ini tentang penilaian DPRD Riau bahwa kontribusi BUMD milik Pemprov Riau masih sangat minim. Dari 6 BUMD yang dimiliki Riau, baru 3 yang memberikan keuntungan. Oleh karena itu dewan menyarankan dilakukan evaluasi total terhadap BUMD yang ada. Berita berjudul “Kontribusi BUMD Sangat Minim“.

Peristiwa terperosoknya pesawat Lion Air yang mengangkut 166 penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng menjadi berita utama Metro Riau hari ini. Dalam berita berjudul “Pesawat Lion Terperosok” disebutkan pesawat jurusan Gorontalo itu terperosok saat hujan deras, namun semua penumpang selamat.(ad)

 

Posting Terkait