KAMPUS TO KAMPUS… Dishub Kembangkan Koridor III SAUM Pada 2010

626 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk memaksimalkan layanan pertumbuhan pengguna Sarana Angkutan Umum Massal (SAUM) Trans Metro Pekanbaru, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru merencanakan menambah koridor III pada 2010 mendatang. Penambahan koridor ini akan meningkatkan pelayanan pengguna SAUM pada jalur UIN Suska, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Arifin Achmad hingga putarannya di jalan Sudirman depan gedung Askes Pekanbaru.

Kepala DIshub Pekanbaru Pria Budi mengatakan, saat ini Pemko Pekanbaru melalui Dishub tengah menjajaki kerjasama dengan pihak kampus yang akan dilewati SAUM Trans Metro tersebut.

“Jika kesepakatan kerjasama ini telah disetujui, maka pengerjaan halte bus SAUM akan dilakukan oleh kontraktor di depan gerbang masing-masing kampus. Sedangkan untuk transportasi ke dalam kampus, disediakan kendaraan sekitar 200 sepeda bagi mahasiswanya,”terang Pria Budi.

Menurut Pria Budi, rencana penerapan SAUM dan penggunaan sepeda untuk akses ke dalam kampus tersebut telah sukses dilakukan oleh Jogjakarta sebagai studi banding bagi Pekanbaru. Sehingga program tersebut dinilai tepat dilakukan di Pekanbaru yang juga sebagai upaya pengurangan polusi udara.(Surya)

Posting Terkait