KAMMI Tuntut 4 Kemunduran Bangsa

658 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Puluhan masiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) daerah Riau melakukan jalan mundur di jalan Sudirman Pekanbaru. Aksi jaln mundur yang dimuali dari taman Makam Pahlawan menuju bundaran depan kantor Walikota Pekanbaru itu dinilai mengibaratkan kemerdekaan RI selama ini masih megalami kemunduranh.

“Kita melakukan aksi jalan mundur dari taman makam pahlawan menuju bundaran ini, menyampaikan bahwa kemerdekaan RI masih belum ada kemajuan atau malah mundur. Kemunduran bangsa ini tercermin dari belum terpenuhinya hak-hak bangsa sejak kemerdekaan,”ungkap mahasiswa dalam orasinya.

Setelah melakukan jalan mundur, para katifis KAMMI membagikan selebaran yang berisi pernyataan sikap mereka. Sedikitnya ada empat poin pernyataan sikap KAMMI diantaranya menyatakan agar pemerintah memenuhi hak rakyat untuk merdeka dari pendidikan mahal, kesehatan yang tidak terjangkau, kehidupan yang tidak layak.

KAMMI juga mengecam dan meminta perang terhadap korupsi yang membuat rakyat semakin miskin. Selanjutnya KAMMI menyatakan agar pemerintah mengoptimalkan segala kekayaan Indoneisa untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat. Pernyataan terakhir menyatakan agar kembali menempatkan rakyat sebagai kedaulatan, sehingga segala kebijakn publik tidak lagi menjadi beban rakyat.

Setelah membagikan selebaran pernyataan sikap, massa KAMMI mengakhiri aksi mereka denga doa bersama dan menjelang tengah hari mereka membubarkan diri dengan tertib.(Surya)

Posting Terkait