Kalau Masih Suspect, Kasus Flu Babi Tak Perlu Dibesar-Besarkan

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam sepekan terakhir ini sudah dua kali terjadi kasus supect flu babi di Pekanbaru. Kedua kasus ini setelah mendapatkan penanganan di RSUD Arifin Achmad ternyata duanya negatif flu babi dan pasiennya telah pulang dalam kondisi sehat.

Hanya saja, kedua kasus tersebut sempat heboh dan menggemparkan warga Pekanbaru. Terkait hal itu, Walikota Pekanbaru Herman Abdullah meminta agar setiap ada kasus suspect flu babi tidak usah dibesar-besarkan dulu. Sebab dampaknya sangat buruk bagi kota Pekanbaru.

Kepada wartawan di Pekanbaru, Herman mengatakan salah satu dampak buruknya adalah orang luar jadi takut datang ke Pekanbaru. “Orang akan takut datang ke Pekanbaru begitu mendengar adanya kasus flu babi di kota ini,” jelasnya.

Menurut dia, kalau orang takut datang ke Pekanbaru dampaknya juga sangat besar bagi perekonomian daerah ini. Hotel-hotel atau penginapan dan restoran-restoran akan sepi pembeli. “Makanya tolong yang baik-baik saja yang diceritakan soal Pekanbari,” ungkapnya.

Herman merasa bersyukur dari dua kali kasus suspect flu babi yang terjadi di Pekanbaru, keduanya negatif flu babi. Namun demikian pihaknya tetap meminta Dinas Kesehatan an Dinas Pertanian untuk terus mengantisipasi masuknya flu babi di Pekanbaru.(ad)

Rizki: