Kadiskes Riau Wisuda 21 Sarjana Stikes Maharatu

999 views
news11161PEKANBARU (RiauInfo) – Kepala Dinas Kesehatan Riau dr H Mursal Amir, Kamis (29/10) di Pekanbaru, mewisuda 21 sarjana keperawatan dan bidan baru.

Ke-21 wisudawan tersebut terdiri dari 10 Sarjana Keperawatan dan 11 Ahli Madya Kebidanan. Sarjana Keperawatan yang diwiduda merupakan Angkatan II, sementara Bidan adalah wisudawan Angkatan I.

Hadir dalam acara yang ditaja di Hotel Furaya itu, para ketua Stikes se-Pekanbaru, pimpinan organisasi terkait di Riau (Ikatan Bidan Indonesia, Persatuan Perawat Nasional indonesia), dan mitra Stikes maharatu.

Kadiskes Riau Mursal Amir dalam sambutannya mengharapkan agar sarjana kesehatan dan bidan yang baru diwisuda agar dapat mengabdikan ilmunya di tengah-tengah masyarakat, khususnya untuk mewujudkan Program Riau Sehat. Dia juga mengucapkan terimakasih atas peran Stikes Maharatu dalam mencetak sumberdaya manusia biadang kesehatan di Riau, sehingga sangat membantu pemerintah.

Ketua Stikes Maharatu Drs H Hasan Basri Ludin MKes, mengingatkan agar para wisudawan meski sudah menyelesaikan studi, namun harus tetap mengupdate ilmunya. Terutama untuk mengantisipasi perkembangan teknologi dan pengetahuan masyarakat,

Stikes Maharatu yang berdiri sejak tahun 2006, kini mempunyai tiga Program Studi (PS), masing-masing S1 Keperawatan, D3 Kebidanan dan yang terbaru S1 Kesehatan Masyarakat. Ketua Stikes maharatu, Drs Hasan Basri Ludin MKes menyebutkan, Stikes yang dipimpinnya menempati kampus di Jl kaswari Pekanbaru, memiliki mahasiswa Stikes Maharatu adalah 700 orang, dan diasuh 40 dosen.

Menurut Ketua Yayasan Tengku Maharatu, dr Elmi Ridar SpA, tahun depan pihaknya akan mulai membangun kampus baru Stikes yang lebih representatif seluas 5.000 meter persegi, di kawasan Purna MTQ Bencahluas. (Tony/rls)

Foto Lainnya:

Posting Terkait