Kades/Lurah Diingatkan Tak Sembarangan Keluarkan Surat Miskin

592 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Para Kepala Desa (Kades) dan Lurah di Riau diingatkan untuk tidak sembarangan dalam mengeluarkan surat miskin terhadap warganya yang ternyata masih mampu dalam hal ekonomi. Selama ini surat miskin tersebut banyak yang salah sasaran.


Peringatan itu disampaikan Gubernur Riau HM Rusli Zainal kepada seluruh kades dan lurah yang hadir dalam temu orientasi Kades dan Lurah se-Riau yang digelar di Hotel Rati Mayang Garden, Pekanbaru. Dalam kesempaan itu Gubri sangat menyayangkan banyaknya surat miskin yang salah sasaran itu.

Dikatakannya, karena tidak selektifnya dalam mengeluarkan surat miskin tersebut, jumlah pasien yang berstatus miskin di RSUD di Riau menjadi membludak. Bahkan saking membludaknya, pasien-pasien tersebut tidak terlayani secara keseluruhan.

“Makanya dalam kesempatan ini saya himbau paa kades dan lurah untuk tidak sembarangan memberikan surat miskin. Surat miskin itu harus diberikan secara selektif kepada orang-orang yang benar-benar tidak mampu secara ekonimi,” jelas Rusli Zainal lagi.(ad)

 

Posting Terkait