Kabut Asap Sangat Parah, Pemerintah di Riau Tetap “Cuek Bebek”

607 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kabut asap yang menyungkup Riau benar-benar sangat parah. Tapi sejauh ini tindakan nyata pemerintahan di Riau, baik Pemprov maupun Pemkab dan Pemko untuk melindungi kesehatan masyarakat sama sekali tidak nampak.

Hal itu menjadi headline Riau Mandiri edisi Sabtu (8/8) berjudul “Kabut Asap Sudah Sangat Parah“. Harian ini menyebutkan perhatian mereka saat ini jusru hanya tersita untuk berbagai acara seremonial menyongsong HUT ke-52 Provinsi Riau.

Drama pengepungan rumah teroris di Temanggung, Jawa Tengah, menjadi headline sejumlah media cetak di Pekanbaru hari ini. Riau Pos, diantaranya dalam berita berjudul “Noordin dan Tiga Teroris Dikepung” menyebutkan dalam pengepungan ini dikerahkan sebanyak 200 polisi dan 20 sniper.

Berita yang sama juga jadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “Densus Sergap Noordin“. Harian ini menyebutkan baku tembak seru berlangsung di sebuah rumah di Desa Beji, Kelurahan Kedu, Kecamatan Kedu, Temanggung. Rumah itu diduga ditempati buron kakap kasus terorisme, Noordin M Top.

Metro Riau dengan berita berjudul “Noordin M Top Tewas” menyebutkan ratusan anggota Densus 88 Anti Teror dibantu petugas militer, Jumat (7/8) menggerebek sebuah rumah di Temenggung, Jawa Tengah yang diduga tempat persembunyian Noordin M Top. Gembong teroris asal teroris asal Malaysia itu dikabarkan tewas diberondong peluru.

Nasib malang menimpa Yusmani (38) yang menjadi korban tabrak lari di Jalan HR Subrantas tepatnya di depan Bank Mandiri, Panam, menjadi headline Pekanbaru Pos hari ini. Dalam berita berjudul “Ibu Digilas Truk Empat Anak Piatu” disebutkan ibu itu tewas meninggalkan empat anak yang masih kecil-kecil.

Pemerintah menanamkan nilai-nilai budaya dengan menerapkan berpakaian Melayu di sekolah pada setiap hari Jumat. Hal ini sebuah upaya agar budaya Melayu tak lekang di kalangan generasi muda. Berita ini menjadi headline Koran Riau hari ini berjudul “Tak Melayu Hilang di Sekolah“.

Aksi Dani (26) dan Doli (26) tidak berjalan mulus dan berakhir dengan maut. Kedua penjambret ini terkapar bersimbah darah setelah sepeda motor yang mereka kendarai saat berkhir menabrak polisi tidur di Jalan Kuras, Senapelan. Berita itu menjadi headline Pekanbaru MX berjudul “Dijemput Maut Usai Menjambret“.(ad)

 

Posting Terkait