Kabut Asap Makin Parah, Hingga Siang Jarak Pandang Hanya 50 Meter

605 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kondisi kabut asap Sabtu (18/7) ini semakin parah saja. Bahkan boleh dikatakan paling parah selama musim kabut asap tahun ini. Sebab jarak pandang pandang sangat terbatas sekali mencapai 25 meter, lalu pada siang hari sedikit bertambah menjadi 50 meter.

Sayang sekali tidak ada tanggapan dari pemerintah terhadap makin parahnya kabut asap di Pekanbaru. Seharusnya pemerintah mengeluarkan kebijakan dengan meliburkan anak-anak sekolah. Sebab anak-anak sekolah adalah pihak yang paling rawan menerima dampak dari kabut asap.

“Sampai saat ini tidak ada tanggapan sama sekali. Pihak sekolah pun juga tidak ambil peduli dengan kabut asap ini, misalnya mereka tetap mewajibkan anak-anak berolahraga di luar ruangan,” ungkap Ny Lely (38) salah seorang wali murid di sebuah SD di Jalan Hangtuah Pekanbaru.

Dia mengaku anaknya yang kini sedang duduk di kelas 3 kondisi kesehatannya sudah mulai menurun yang ditandai dengan batuk-batuk, keluar ingus dan suhu badan yang meningkat. “Tapi karena dia tetap saja masuk sekolah karena takut absen,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ny Tina (36) orangtua murid sebuah SD di Jalan Rokan Pekanbaru. Dia mengatakan sudah sepekan ini anaknya batuk-batuk dan tenggorokan perih. Dia yakin disebabkan kabut asap. “Tapi anak saya tetap bersekolah,” ungkapnya.(ad)

Posting Terkait