KABINET BARU Bupati Bengkalis Lantik 37 Pejabat Eselon II

710 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bertempat di Gedung Kesenian Cikpuan Bengkalis, Selasa (6/1), Bupati H Syamsurizal melantik dan mengambil sumpah dan mengukuhkan 37 orang pejabat eselon II. Pejabat eselon II yang dilantik untuk mengisi ‘Kabinet Baru’ sebagaimana ketentuan Peraturan Pemerintah No 41/2007 itu terdiri dari satu pejabat eselon IIa dan 36 eselon IIb. Pejabat eselon IIa yang dikukuhkan itu adalah Sekretaris Daerah H Sulaiman Zakaria. 

Sedangkan pejabat eselon IIb yang dilantik dan diambil sumpah diantaranya H Mukhlis (Asisten Perekonomian dan Pembangunan) dan H Arianto (Asisten Administrasi Umum), H Rosfian (Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat), dan H Umran (Kadis Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga).

Selain karena perubahan nama satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan kenaikan eselonering, pejabat eselon IIb yang dilantik tersebut karena pembentukan SKPD baru seperti Dinas Pertambangan dan Energi serta Badan Pelayanan Perizinan Terpadu.

Pejabat eselon IIb yang dilantik karena perubahan nama SPKD, diantaranya H Wan Mukhtar sebagai Kadis Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (sebelumnya Dinas Perhubungan) dan H Asraf Saili sebagai kepala Inspektorat (Badan Pengawasan Daerah).

Sedangkan karena dibentuknya SKPD baru diantaranya Emri Juliharnis (Kadis Pertambangan dan Energi), Muhammad Fauzi (Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang) serta Hj. Jasmah Riana (Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu). Sementara untuk kenaikan eselonering SKPD, diantaranya H Abdul Kadir (sebagai Kepala Badan Perpustakaan Umum, Arsip dan Dokumentasi (Kantor Perpustakaan Umum, Arsip).

Sedangkan yang dimutasikan dari SKPD yang lainnya, diantaranya H Rosfian sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (jabatan sebelumnya Kadis Tenaga Kerja, Catatan Sipil dan Kependudukan serta H Arianto sebagai Asisten Asisten Administrasi Umum (Kadis Kesejahteraan Sosial).

Disamping itu, ada juga pejabat yang dipromosikan dari pejabat eselon IIIa. Seperti H Arman. AA sebagai Kadis Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (jabatan sebelumnya Kepala Bagian Tata Usaha Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Investasi) dan Abdul Hamid sebagai Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kepala Kantor Kebudayaan dan Pariwisata).

Kemudian, dari 36 pejabat eselon IIb yang dilantik tersebut, empat diantaranya staf ahli. Yaitu HT Zainuddin sebagai Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi dan Keuangan (sebelumnya staf biasa) dan Abdul Hamid sebagai sebagai Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (staf biasa).

Kemudian, H Wan Suhelmi B sebagai Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan (Kadis Kehutanan dan Perkebunan), Firdaus Latief sebagai Pj. Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Pembangunan dan Teknologi Informasi (Kepala Bidang Bina Marga Dinas Kimpraswil).(ad)

 

Posting Terkait