Jumlah Penjual Berkas Formasi CPNS Menurun

584 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Penjual salinan fotokopi formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk wilayah Provinsi Riau masih tetap eksis hingga Minggu (1/11/09) ini. Namun jumlah pelaku usaha musiman ini sedikit berkurang dibanding kemarin. Harga eksemplar fotokopinya pun sudah mulai miring dari hari pertama jualnya.

Hanya ada beberapa orang saja yang menggelar dagangan mereka di di sejumlah jalan protokol Pekanbaru, seperti di kawasan jalan Cut Nyak Dien.

Sejumlah kalangan muda menjual harga satu berkas informasi formasi CPNS berkisar Rp.5000. Berkas yang hanya berupa fotokopi tersebut ada berbagai format informasi formasi CPNS dari berbagai daerah Riau. Diantaranya formasi dari CPNS Lingukungan Pemprov Riau, Kabupaten Siak, Rohil, Rahul, Kampar, Kota Pekanbaru dan Dumai serta Bengkalis.

“Harganya boleh relatif, jika beli satu berkas Rp.5000, jika beli dua bisa dikurangi jadi 4.000 per eksemplar. Kami menjual yang kami dapat saja dari berbagai sumber formasi dan kami perbanyak lagi,”ungkap seorang penjual kepada RiauInfo yang menggelar dagangannya di kawasan jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru.

Formasi CPNS sebenarnya sudah ditempelkan di Kantor Pos Pekanbaru. Namun, sejumlah pelamar yang juga datang ke kantor Pos tetap saja membelinya ke pedagang yang juga berjualan fotokopi informasi sejumlah formasi CPNS di kantor Pos. Namun pedagang di kantor pos ini mematok harga fotokopi formasi CPNS hanya dengan harga Rp.2000 per satu rangkap formasi.(Surya)

Posting Terkait