Jumlah Penderita Akibat Asap di Riau Terus Meningkat

592 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jumlah penderita penyakit yang ditimbulkan oleh asap di Riau terus saja meningkat. Berdasarkan data di Dinas Kesehatan Riau, saat ini sudah 4.371 orang terkena Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA). Belum lagi penyakit lainnya yang juga disebabkan oleh asap.

Kepala Sub Dinas Pelayanan Kesehatan dan Gizi Dinas Kesehatan Riau, Burhanuddin Agung dalam keterangannya Kamis (28/2) di Pekanbaru menyebutkan jumlah tersebut dipastikan akan terus bertambah. “Soalnya kabut asap sampai saat ini masih terus berlangsung.

Menurut dia, jika ditotal seluruh penderita akibat kabut asap, maka jumlahnya mencapai 5.310 orang, Rinciannya, penderita ISPA 4.371 orang, iritasi mata 95 orang, iritasi kulit 237 orang, konjuctivitis 85 orang, dan terkena diare sebanyak 522 orang.

Para penderita akibat kabut asap ini tersebar di delapan kabupaten/kota di Riau. Sedangkan tiga kabupaten lainnya masih belum diterima laporan, seperti Pelalawan, Kuansing dan Rokanhilir. “Diperkirakan laporan dari ketiga kabupaten ini kami terima besok,” jelasnya.(Ad)

 

Posting Terkait