Jumlah Masyarakat Miskin di Pekanbaru Masih Banyak

575 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski perkembangan perekonomian Pekanbaru tergolong pesat, namun ternyata jumlah masyarakat miskin di kota ini masih cukup besar. Dalam tahun 2007 lalu tercatat jumlah warga prasejahtera dan sejahtera I di Pekanbaru mencapai 29.220 orang.

Masih besarnya jumlah masyarakat miskin ini menimbulkan keprihatinan di diri Wakil Walikota Pekanbaru Erizal Muluk. Terkait hal itu dia minta kepada instansi terkait di Pemko Pekanbaru untuk lebih memperhatikan masalah itu.

“Saya minta instansi terkait lebih memperhatikan masalah ini dengan membuat program-program yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin itu,” ujarnya di sela-sela kegiatan Bulan Bakti KB Kes di Pekanbaru, Kamis (3/4).

Disebutkannya, kegiatan Bulan Bakti KB Kes ini juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Karena itu, kegiatan-kegiatan seperti ini perlu digalakkan di masa-masa mendatang,” ujarnya.

Erizal menyebutkan pesatnya pembangunan yang terjadi di Pekanbaru tentunya akan berimbas dengan meningkatkan perekonomian kota ini. Kondisi diharapkan agar memberikan efek positif terhadap perekonomian masyarakat sekitarnya.(Ad)

 

Posting Terkait