JP2E Seminarkan Pentingnya Ketahanan dan Kedaulatan Energi Migas Nasional di Unri

883 views

Seminar Energi MigasPEKANBARU (RiauInfo) – Penyadaran terhadap pemuda akan pentingnya ketahanan energi nasional, terungkap dalam seminar yang diselenggarakan oleh Jaringan Pemuda Peduli Energi (JP2E) bekerjasama dengan BEM FISIP Universitas Riau, di Aula FISIP, Rabu (8/04/15).

Seperti dikatakan Ketua Pelaksana dan juga Ketua JP2E Distrik Riau M. Iqbal Fikri, acara ini digelar karena kepedulian mereka selaku pemuda dan masyarakat terhadap masa depan energi nasional.

“Tujuannya untuk memberikan resolusi berbasis efektivitas dalam bidang manajemen pengelolahan energi migas, memberikan penyadaran atau kepedulian bagi masyarakat awam dan kalangan akademik non­teknik akan pentingnya kedaulatan energi migas dan ketahanannya ke depan,” katanya.

Ditambahkan juga oleh Saleh Abdurrahman selaku Kapuskom KemenESDM bahwa kesadaran seperti itu menjadi penting mengingat kini mendesak diadakannya program diversifikasi energi migas, konversi dari minyak ke gas dan pengolahan energi baru dan terbarukan sesuai dengan amanat Perpres No 5 tahun 2006 tentang kebijakan energi nasional dan Permen ESDM No 10 tahun 2012 tentang pelaksanaan kegiatan fisik pemanfaatanenergy baru dan energi terbarukan.

Terselenggarakan seminar ini juga tidak terlepas dari dukungan Kemen ESDM, SKK Migas, Chevron dan BOB Siak Pusako. Adapun narasumber dalam seminar yang digelar mulai pukul 09.30 Wib hingga pukul 12.30 WIB itu di antaranya Saleh Abdurrahman (Kapuskom KEMENSDM), Ruli (Humas SKK MIgas) dan Paulus Suryono (Chevron).

“Harapan saya acara ini mampu menjadi penyemangat kepada generasi muda untuk sadar energi,” ujar salah seorang peserta seminar.(rls/ad)

Posting Terkait