Joko Lukito: Apakah Aparat Tak Punya Tata Tertib

627 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Mahasiswa Universitas Riau (UNRI), Joko Lukito, akhir-akhir ini heran melihat tingkah laku aparat (Polisi Lalulintas) Riau yang sembarangan menangkap pengendera bermotor ditengah jalan. Apakah aparat Polantas tak punya tata tertib?

“Saya kesal sekali melihat ulah tersebut. Pengendara yang tengah asyik mengendarai motornya tiba-tiba saja langsung di stop ditengah jalan oleh aparat Polantas,” ungkap Joko Lukito kepadaRiauInfo di Kampus UNRI Gobah,Pekanbaru, Kamis (6/9).

Menurut Joko, pas kebetulan dirinya dibonceng oleh Romi hendak menuju kampus. “Sayang langkah kami terhenti sejenak. Untung kami tak ditabrak oleh mobil yang berada dibelakang kami,” keluhnya.

Tanya Polantas, Dek Keluarkan surat kelengkapan kendaraannya? “Romi dengan lemah lembut menjawab ini Pak surat kami,” kata Joko sembari menirukan ucapan Romi. Padahal kelengkapan kendaraan yang dipakai lengkap dengan surat-surat. Setelah aparat Polantas memeriksa kelengkapan surat kendaraan, “Kami langsung dipersilahkan pergi,” cetusnya.

Joko menghimbau kepada pengendara bermotor agar selalu hati-hati ketika melewati Pos Polantas baik itu di depan Hotel Asean persimpangan Jalan Sudirman-Harapan Raya, Pos disimpang Jalan Nangka-Sudirman dan terakhir di Pos Polantas Jalan Cuk Nyak Dien-Sudirman. Tiga kawasan ini sangat rawan dilewati oleh pengendara bermotor.

“Karena aparat Polantas yang berada ditempat tersebut menangkap orang sembarangan ditengah jalan. Padahal aktifitas jalan lagi ramainya. Apakah aparat tak memikirkan keselamatan pengendaranya. Saya berharap kejadian seperti itu tak terulang lagi,” pungkasnya. (Dd)

 

Posting Terkait