Johar Firdaus : Kita Lihat Mekanisme Partai

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua Fraksi DPD Partai Golongan Karya (Golkar), Johar Firdaus telah menetapkan HM Rusli Zainal SE, MP maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) tahun 2008 mendatang. Tetapi hingga hari ini, siapa calon wakil gubernur belum dapat ditetapkan.

“Yang jelas kita mempunyai azaz didalam partai. Coba Kita lihat dulu bagaimana mekanisme partai yang berlambang pohon beringin ini. Kalau soal suara di daerah RZ mendapat dukungan yang baik dari semua elemen masyarakat,” ungkap Johar Firdaus kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Selasa (26/6).

Terangnya, mengenai koalisi partai Golkar dengan kubu partai PDI Perjuangan, itu hanya plafon. Agar dapat menjalankan roda pemerintahan di Riau maupun Indonesia.

“Semuanya tergantung dengan mekanisme partai. Hal ini bisa saja terjadi, yang penting pihak partai otonom. Saya rasa peluang semuanya sama,” katanya.

Jika satu partai menetapkan Gubernur dan Wakil Gubernur, apa yang terjadi? Jawabnya, “hal itu baru sampai analisa saja. Bisa jadi, bisa tidak. Yang penting tergantung mekanisme dipartai masing-masing,” tandasnya. (dowi)

 

Rizki: