Jika Tidak Memberatkan APBD, SOTK Akan Dilaksanakan Tahun Ini

574 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pelaksanaan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) hingga saat ini belum bisa dipastikan akan terlaksana. Pasalnya pihak pemerintah kota masih menimang-nimang sejauh mana dalam memangkas Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Dalam hal itu, Wakil Walikota Erizal Muluk mengungkapkan, jika tidak terlalu memberatkan APBD kemungkinan akan dilaksanakan tahun ini. Tapi kalau tidak memungkinkan maka konsekwensinya akan ditunda hingga tahun depan.

“Ya.. sepanjang tidak memberati APBD, kita laksanakan tahun ini. Kalau tidak, terpaksa ditunda dulu sampai 2009 mendatang,” kata Erizal usai acara paripurna di Balai Payung Sekaki Selasa (8/7) kepada wartawan.

Lebih lanjut, Wawako mengakui, Satker baru tentu membutuhkan anggaran dana operasional baru. Namun hingga saat ini belum mendapatkan laporan apakah APBD yang ada mampu menerima beban tambahan pada tahun ini.

Meski demikian, pihaknya akan terus mempersiapkan semua persyaratan untuk pelaksanaan SOTK tersebut, termasuk diantaranya menyelesaikan Perda SOTK dan penyelesaian personil yang bakal ditempatkan.

Disisi lain, Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA) tentang SOTK Pemko sudah masuk dalam tahap laporan Panitia Khusus (PANSUS). Untuk mensyahkan Ranperda SOTK tersebut menjadi Perda, berdasarkan PP No 41/2007. (muchtiar)

 

Posting Terkait