Jika Suku Cadang Turun, Tarif Angkot Pasti Turun

777 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Masih tingginya harga suku cadang mobil menjadi penyebab utama pihak pengelola angkutan kota di Pekanbaru enggan menurunkan tarif angkutan pasca penurunan harga solar dan bensin ini. Sebab harga suku cadang menjadi biaya dominan yang harus dikeluarkan oleh pengelola angkutan. 

Beberapa sopir angkot yang ditemui RiauInfo, Jumat (19/12) mengakui pihaknya memang ada keinginan menurunkan tarif angkutan. “Namun karena harga suku cadang mobil masih tinggi, kami jadi kesulitan juga menurunkan tarif angkutan,” ungkap Ucok, salah seorang sopir oplet jurusan Simpangpanam, Pekanbaru.

Dia mengakui dengan tarif oplet sekarang ini, penumpang semakin berkurang karena tergolong tinggi. “Kalau penumpang oplet berkurang, yang rugi khan kami juga. Makanya kami juga berkeinginan untuk menurunkan tarif oplet,” ungkapnya.

Dia menyebutkan jika harga suku cadang nanti menurun, tarif angkkot pasti akan turun juga nantinya. “Kami tentunya tidak akan berusaha bertahan dengan harga sekarang, karena yang terkena imbasnya kami juga,” jelasnya.(ad)

Posting Terkait