Jhoni Irwan : Objek Wisata di Riau Tinggal 275

640 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kepala Dinas Budaya, Seni dan Pariwisata (Disbudsenipar) Riau, Jhoni Irwan mengatakan bahwa Provinsi Riau hanya tinggal memiliki objek di sektor pariwisata sekitar 275. Pasalnya, dari 275 tersebut lebih kurang 134 objek wisata yang dapat dikembangkan, sesuai dengan visi Riau 2020.

“Memang pada dasarnya masih banyak potensi objek wisata yang ada disini. Kami telah membuat langkah-langkah untuk melakukan pengembangan yang berarti,” ungkap Jhoni Irwan kepada RiauInfodi Kantor DPRD Riau, Selasa (24/7).

Menurut Jhoni, Disbudsenipar terus akan berupaya melakukan terobosan. Walaupun terkendala dengan segala infrastruktur yang belum memadai sama sekali. Pada dasarnya industri kepariwisataan merupakan salah satu industri yang takkan pernah membosankan.

“Saya tahu persis masalah itu, untuk itu perlu pembenahan-pembenahan yang lebih serius lagi. Dan kita minta setiap Kabupaten/Kota dapat menentukan daerah wisata yang diunggulkan,” katanya.

Salah satu objek wisata yang saat ini harus dikembangkan yakni objek wisata Pulau Rupat. “Sektor ini akan kita gesa penyelesaian pembangunan fisik dengan anggaran APBD tahun 2006 Rp3 miliar. Sehingga dapat menarik wisatan dari luar,” pintanya.

Disbudsenipar berharapkan kepada satuan kerja lain dapat memberikan dukungan atau kerjasama untuk mengangkat sektor pariwisata di Riau. Semoga kepariwisataan Riau dapat berkembang lagi dan menjanjikan. Sehingga para wisatawan asing maupun dalam negeri dapat memanfaatkan, lokasi kepariwisataan di Riau untuk berlibur.

“Saya menilai, di sektor kepariwisataan di Riau dapat menjadi pemasukan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Inilah yang kita harapkan selama ini. Saya minta Pemerintah Provinsi Riau dapat membantu tersedianya infrastruktur yang menunjang dunia kepariwisataan di Riau,” tandasnya. (Dd)



Posting Terkait