JH Mandau dan Pinggir Selamat Sampai di Batam

578 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 224 Jemaah Haji (JH) Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kloter 11, tiba dengan selamat di tanah air. Pesawat yang membawa JH asal Kecamatan Mandau dan Pinggir dari tanah suci tersebut, mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam sekitar pukul 08.10 Wib, Rabu pagi (24/12) kemarin. 

Dua staf Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis yang meliput kedatangan JH tersebut di Batam, Imam Syaputra dan Muzani melaporkan, dari Bandara seluruh JH langsung menuju asrama haji untuk istirahat, sebelum bertolak kembali ke Mandau dan Pinggir keesokan harinya.

“Para JH tiba di asrama haji Batam sekitar pukul 10.15 Wib. Kedatangan mereka disambut Kakandepag Bengkalis, H Abdul Aziz Haz,” kata Imam dan Muzani sebagaimana disampaikan Kabag Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri.

Dijelaskan Johan, setelah istirahat semalam, pada Kamis pagi (25/12), JH tersebut bertolak ke Mandau dan Pinggir melalui pelabuhan Kota Dumai. Menurut perkiraan, mereka akan bertolak dari pelabuhan Sekupang Batam, sekitar pukul 08.00 Wib.

Sesuai laporan kedua stafnya itu, kata Johan, tiga orang JH yang baru tiba tersebut menderita sakit. Yaitu H Harun Rambe bin Syahbudin. JH dari Desa Bumbung Kecamatan Pinggir ini menderita kencing manis.

Kemudian, H Alimuzar bin Sidi Daut. JH dari Kelurahan Babussalam Kecamatan Mandau ini menderita batuk-batuk. “Sedangkan Hj Wenida binti Khaidir dari Desa Sebangar Kecamatan Mandau, menderita stroke. Diperkirakan mereka tiba di pelabuhan Dumai, Kamis sore, antara pukul 15.00-16.00 Wib,” kata Johan.(ad/rls)

Posting Terkait