Jeruk Bangkinang Kalah Bersaing Jeruk Brastagi

1432 views
news7114PEKANBARU (RiauInfo) – Jika beberapa tahun lalu Jeruk Bangkinang cukup digemari oleh masyarakat Pekanbaru, namun kali ini kalah bersaing dengan Jeruk Brastagi. Ini dapat dilihat dari makin sulitnya mendapatkan Jeruk Bangkinang di tempat-tempat penjualan buah-buahan.

Sebaliknya Jeruk Brastagi justru menguasai pemasaran jeruk di Pekanbaru. Jeruk yang berasal dari Sumatera Utara ini dapat ditemukan hampir di setiap tempat penjualan buah-buahan. Sedangkan Jeruk Bangkinang mulai sulit ditemukan.

Bambang, pedagang buah-buahan di Jalan Hangtuah Pekanbaru mengatakan, masyarakat Pekanbaru saat ini memang lebih menyukai Jeruk Brastagi ketimbang Jeruk Bangkinang. Selain itu pasokan Jeruk Brastagi ke Pekanbaru juga lebih banyak.

“Itu sebabnya saat ini di tempat-tempat penjualan buah-buahan di Pekanbaru didominasi jeruk Brastagi,” ungkap Bambang yang mengaku sudah 5 tahun berdagang buah-buahan ini. Dia mengatakan, Jeruk Brastagi kalau lagi musim harganya jauh lebih murah ketimbang Jeruk Bangkinang.

Disebutkannya, rasa yang sangat manis membuat Jeruk Brastagi sangat digemari oleh masyarakat Pekanbaru. “Ya kita tidak boleh mengingkari Jeruk Brastagi memang lebih unggul, makanya penggemarnya jauh lebih banyak dari Jeruk Bangkinang,” tambahnya.(Ad)

 

Posting Terkait