Jembatan Siak III Ditargetkan Rampung Tahun 2011

578 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemerintah Provinsi Riau saat ini memprioritaskan pembangunan Jembatan Siak III. Sebab diharapkan jembatan yang terletak tidak jauh dari Jembatan Siak I tersebut akan rampung membangunannya pada tahun 2011 mendatang, atau sebelum dilaksanakannya PON.


Sementara itu untuk Jembatan Siak IV pengerjaannya belum diprioritaskan sehingga jembatan ini nantinya rampung setelah tahun 2012 atau setelah pelaksanaan PON. Ini disebabkan Pemprov Riau ingin fokus dulu pada satu jembatan agar bisa lebih cepat selesai.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau Emrizal Pakis mengatakan, Pemprov memang ingin satu per satu proyek jembatan itu selesai dan difungsikan. “Sebab kalau dananya dipecah-pecah untuk sejumlah jembatan, dikhawatirkan proyek Jembatan III dan IV tidak selesai,” ujarnya.

Disebutkannya, Pemprov Riau memang sudah mentargetkan Jembatan Siak III akan selesai pada tahun 2011 mendatang, sedangkan untuk Jembatan Siak IV akan selesai setelah tahun 2010. “Kalau dananya dibagi-bagi, kita khawatir keduanya tidak akan selesai,” jelasnya.

Keberadaan kedua jembatan itu memang sudah sangat mendesak karena kondisi Jembatan Siak I sudah tidak memadai lagi untuk menampung arus lalu lintas yang semakin tinggi. Apalagi untuk menghadapi PON mendatang, perlu ada jembatan baru yang akan menjadi sarana untuk menuju Stadion Rumbai.(ad)

Posting Terkait