Jembatan Siak Akan Diresmikan Presiden Mei Mendatang

620 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jembatan Siak Sri Indrapura yang pembangunannya sempat mengundang kontroversi, dalam waktu dekat akan rampung. Bahkan pihak Pemkab Siak saat ini sedang memersiapkan acara peresmian jembatan tersebut. 

Direncanakan jembatan yang sempat mengundang protes Pemko Pekanbaru akan diresmikan pada Mei mendatang. Diperkirakan peresmiannya akan langsung dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Bupati Siak Arwin AS mengatakan kepada wartawan di Pekanbaru, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan Pemprov Riau guna persiapan jembatan tersebut. Berbagai hal telah dibahas, terutama masalah keamanan dan akomodasi.

Dikatakannya, masalah akomodasi memang menjadi kendala tersendiri, karena rombongan presiden perlu pelayanan VVIP. Misalnya untuk hotel, biasanya yang dipakai adalah hotel bintang lima. “Di Siak, jangankan bintang lima, bintang satu pun tak ada. Yang ada hanya wisma saja. Itu yang kita bicarakan,” ujarnya.

Yang penting lagi menurutnya adalah tentang kepastian presiden untuk bisa hadir dan meresmikan jembatan di Siak Sri Indrapura ini atau tidak. Rencananya presiden dijadwalkan hadir bersama beberapa orang menteri terkait dengan meninjau beberapa proyek dan pembangunan di Siak.

Di antara beberapa menteri yang dijadwalkan akan hadir adalah Menteri Pertanian RI Anton Apriantono. Presiden bersama Mentan juga rencananya dijadwalkan akan meninjau kebun sawit rakyat yang tak lama lagi akan tiba masa panen. Selain itu juga dijadwalkan Menhub dan Menteri Perindustrian untuk meninjau Kawasan Industri Buton (KIB).(Ad)

Posting Terkait