JEMBATAN PUTUS Masyarakat Muara Dilam Terancam Kelaparan

682 views

Pekanbaru – Jembatan satu-satunya yang menuju ke Desa Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam, Rokan Hulu (Rohul) di kabarkan putus karena derasnya arus sungai, akibatnya Ratusan Kepala Keluarga (KK) masyarakat Desa Muara Dilam, terancam kelaparan karena tidak bisa masuknya bantuan dari Pemkab Rohul.


Menurut Kepala Dinas Kesejahteraan Rohul H Mewahidin, masyarakat disana sudah rawan pangan dan sudah hampir satu minggu daerah itu terisolir karena putusnya jembatan menuju ke desa itu karena banjir.

Pihaknya sudah berupaya menyalurkan bantuan makanan untuk masyarakat setempat, namun karena putusnya jembatan sehingga bahan makanan terhenti di ujung jembatan. “Masyarakat payah keluar desa untuk mencari kebutuhan pokok, informasi yang saya peroleh sudah satu minggu jembatan itu terputus,” tandasnya.

Meskipun begitu, tambahnya pihaknya tetap berupaya menyalurkan bantuan untuk masyarakat di desa tersebut. “Kita akan melakukan berbagai upaya agar makanan bisa segera sampai ke tangan masyarakat,” tuturnya lagi.

Ia tambahkan, saat ini setidaknya masih empat kecamatan di Rohul yang direndam air, keempat kecamatan itu berada di daerah hilir Sungai Rokan. Keempat kecamatan itu adalah Kecamatan Kepenuhan, Rambah Hilir, Bonai Darussalam dan Kecamatan Kunto Darussalam.

Posting Terkait