Jembatan Leighton Bisa Runtuh Saat Terjadi Kemacetan

568 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jembatan Leighton atau Siak I sudah semakin tua. Jembatan ini masih bisa bertahan asalkan bobot kendaraan yang melintas untuk satu kendaraan tidak melebihi tonase 4 ton. Selain itu jembatan ini juga harus dihindarkan dari kon disi macet.


Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos edisi Selasa (23/3) berjudul “Macet, Jembatan Leighton Bisa Runtuh”. Menurut Kepala Balitbang Riau Drs Ir Achmad Helmi, jembatan ini tidak boleh terjadi kemacetan di atasnya karena bisa berisiko runtuh.

Kunci jawaban soal yang banyak beredar di kalangan pelajar SMA menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hari pertama, Senin ternyata menyesatkan Bahkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Drs Yuzamri Yakub memastikan kunci yang beredar itu 100 salah. Berita ini jadi headline Riau Pos berjudul “SMS Kunci Jawaban UN Menyesatkan”.

Kalangan DPRD Riau mendesak pemerintah daerah, dalam hal ini Badan Lingkungan Hidup untuk segera turun tangan menyelesaikan persoalan kebocoran sumur gas milik PT Kalila di Pelalawan. Berita ini menjadi headlinje Riau Mandiri berjudul “BP Migas dan PT Kalila Disebut”.

Pemerintah menolak imbauan DPR untuk menonaktifkan pejabat negara yang diduga terlibat dalam kasus pengucuran dana talangan kepada Bank Century. Sikap SBY ini menjadi pertanda keputusan politik DPR secara paripurna telah dipermainkan. Berita ini menjadi headline Metro Riau berjudul “SBY Permainkan DPR”.

Maringan Sihombing (56) warga Desa Kasikan, Kecamatan Tapung Hulu ditemukan sudah menjadi mayat dan seluruh tubuhnya mulai menghitam kemaren di samping rumahnya. Kakek yang hidup sendiri ini mayatnya ditemukan pertama kali oleh tetangganya. Berita ini menjadi headline Pekanbaru MX berjudul “Kakek Tewas, Tubuh Menghitam”.(ad)

Posting Terkait