Jelang Tahun Baru, Dishub dan Kepolisian Harus Berkoordinasi

726 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pada perayaan pergantian tahun baru, umumnya seluruh warga kota turun ke jalan. Segala jenis kenderaan pun dikerahkan oleh masing-masing pemiliknya. Sehingga keadaan lalu lintas menjadi macet dan semberaut. 

Untuk meminimalisirnya, diharapkan kepada pihak terkait Dinas Perhubungan, Polisi Lalu lintas untuk saling berkoordinasi mencari solusi bagaimana mengatasinya.

Meski dirasakan mustahil menghindari kemacetan, tetapi solusi untuk memperkecil pasti tidak tertutup kemungkinan. Menurut anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Dadang Antoni, jalan Sudirman yang biasanya dijadikan titik tujuan, baik pengguna kenderaan, acara pesta dialihkan ke jalan lain. Sehingga

konsentrasi yang terfokus di jalan protokol tersebut bisa terpecah. Alhasil kemacetan pun bisa diminimalisir.

Selain itu beberapa tempat pembelokan diberbagai simpang jalan pun harus dievaluasi. Jika akan menjadi titik kemacetan, sebaiknya ditutup sementara pada malam pergantian tahun baru tersebut.

Selain itu yang tak kalah menariknya juga adalah masalah keamanan, baik di jalanan maupun rumah. Hal ini sangat perlu untuk dipikirkan. Sebab seperti sebelumnya, ada saja rumah yang dibobol maling, akibat rumah yang ditinggali dalam keadaan kosong, ujar Antoni Selasa (30/12).(muchtiar)

 

Posting Terkait