Jelang Ramadhan Harga Sembako Masih Terkendali

674 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski blan Ramdahan tinggal beberapa pekan lagi, namun belum ada tanda-tanda terjadinya gejolak harga d Riau. Sampai saat ini harga sembako di Riau masih terkendli, dan pasokannya ke pasar-pasar masih lancar.

“Kalau kita lihat saat ini, harga sembako masih terkendali dan pasokannya masih lancar, karena itu kita menyimpulkan belum perlu dilakukan operasi pasar,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Riau, Herliyan Saleh di Pekanbaru.

Dia mengatakan, akhir-akhir ini memang terjadi kenaikan harga, tapi belum begitu signifikan, sehingga belum perlu dilakukan operasi pasar. “Namun begitu kami terus melakukan pengamanan terhadap stok sembako di Riau dalam menghadapi bulan Ramadhan ini,” ujarnya.

Disperindag Riau sendiri akan terus melakukan pemantauan terhadap harga sembako di pasaran, jika nanti terjadi gejolak akan dilakukan pengantisipasian dengan menggelar operasi pasar. Tapi untuk saat ini kondisi harga masih stabil.

Meskipun demikian, Herlian meminta pada pedagang untuk tidak menaikan harga sembako seenaknya menjelang bulan Ramadhan. Memang menjelang Ramadhan dan Idul Fitri akan terjadi kenaikan permintaan, tapi pedagang harus bisa menahan diri untuk tidak menaikkan barang dagangannya.(ad)

Posting Terkait