Jelang Ramadhan Harga Sembako Dipastikan Melambung

626 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Menjelang Ramadhan dipastikan harga sembako di Pekanbaru mengalami kenaikan. Hal ini disebabkan karena semakin meningkatnya permintaan masyarakat terhadap sembako tersebut, sehingga kondisi ini dimanfaatkan pedagang menaikkan harga. 

Bahkan saat ini kenaikan harga sembako itu sudah mulai terjadi untuk beberapa komuniti seperti beras, telur, gading ayam dan daging sapi. Untuk beras misalnya, bila biasanya beras kuku balam asal Sumut dijual dengan harga Rp 74 ribu per 10 kg, kini sudah menjadi Rp 80 ribu per 10 kg.

Begitu pula dengan telur yang kenaikannya suah terjadi sejak beberapa pekan terakhir ini. Harga telur di sejumlah swalayan di Pekanbaru saat ini sudah mendekati Rp 30 ribu per papan. Harga ini dipastikan akan naik lagi menjelang bulan Ramadhan.

Terkait mulai bergejolaknya harga sembako menjelang bulan Ramadhan ini, Walikota Pekanbaru Herman Abdullah minya kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pekanbaru untuk mengawasi dan memantau pasokan sembako di Pekanbaru.

Selain itu Disperindag juga diminta untuk memantau harga sembako agar jangan kenaikannya nanti memberatkan masyarakat. “Kita pedagang untuk mengambil keuntungan sebesar-besarnya menjelang bulan Ramadhan ini,” tambah dia lagi.(Ad)

 

Posting Terkait