Jelang Penutupan, Hanya Satu Balon DPD Serahkan Formulir

550 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Baru satu orang yang mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon DPD RI wilayah pemilihan Riau Selasa (8/07) ini di KPU Riau. Padahal, penutupan pengembalian formulir hanya dua hari lagi yakni pada 10 Juli mendatang.

Menurut panitia pendaftaran, dengan dikembalikannya formulir yang melengkapi semua syarat bagi calon, maka sang calon berarti mendaftarkan dirinya di KPU Riau. Sementara ini, dari 58 orang yang telah mengambil formulir, hanya satu orang yang mendaftarkan diri dengan mengembalikan formulir serta melengkapi syaratnya.

Anggota KPUD Riau Makmur Hendrik yang menjabat ketua kelompok kerja (Pokja) pendaftaran calon DPD Riau periode 2009-2014 ini menyatakan, memang ada wacana KPU pusat untuk memperpanjang jadwal pengambilan dan pengembalian serta pendaftaran untuk calon DPD tersebut, namun KPU Riau sendiri belum menerima perintah tertulis atau lisan dari KPU pusat.

Sebaliknya, KPU Riau menyarankan agar para bakal calon DPD segera mengembalikan formulir pendaftaran yang telah mereka lengkapi sebagi syarat pendaftarannya hingga 10 Juli mendatang tesebut. Sehingga jadwal yang telah ditetapkan semula akan berjalan dengan semetinya.(Surya)

 

Posting Terkait