JELANG NATAL DAN TAHUN BARU Dua Maskapai Tambah Jadwal Pernerbangan

PEKANBARU (RiauInfo) – Menjelang Natal dan tahun baru, beberapa maskapai yang ada di Angkasa Pura Sultan Syarif Kasim II Kota Pekanbaru mulai menambah jadwal penerbangan, sejak 12 Desember. Hal ini seiring makin meningkatnya jumlah penumpang penerbangan. 

Maskapai yang menambah jadwal penerbangan adalah Mandala dan Sriwijaya, dengan berbagai tujuan kota seperti Medan, Batam dan Jakarta.

Menurut Airport Manajer Mandala, Yusrizal, pihak maskapainya akan menambah jam penerbangan, yakni dengan tujuan Batam-Pekanbaru dan sebaliknya Pekanbaru-Batam.

Maskapai ini juga rencananya akan mengalami lagi penambahan jam terbang pada 23 Desember, namun masih dalam tahap pemantauan dengan tujuan kota yang belum diketahui, jelasnya.

Masih kata Yosrizal, adanya peningkatan jumlah penumpang ini mulai dirasakan sejak 15 Desember lalu dengan persentase hingga 20 persen. Angka ini dinilai jauh mengalami peningkatan dibanding selama November yang sangat low sekali, ungkapnya.

Puncak arus penumpang diperkirakan terjadi diatas tanggal 20-an hingga 10 Januari mendatang. Dimana pada saat tersebut saat menjelang Natal, serta arus balik yang biasa terjadi seusai tahun baru.

Ketika ditanya harga tiket, Yusrizal menjawab tidak bisa dipastikan, sebab harga tiket bisa berubah setiap saat, paparnya.

Hal yang sama juga dikatakan Airport Manajer Sriwijaya, Fitri. Diakatakannya, maskapai Sriwijaya menambah jadwal penerbangan, yakni Pekanbaru-Jakarta dan sebaliknya Jakarta-Pekanbaru.

Diakuinya, lonjakan penumpang dalam satu minggu terakhir telah mengalami peningkatan, Bahkan beberapa penerbangan terakhir, Selalu penuh sejak tanggal 18 Desember lalu, terangnya di ruang kerjanya Bandara Angkasa Pura SSK II, Kamis (18/12). (muchtiar)

 

Rizki: