JELANG MUSDA HIPMI Zico Basko Siap Pimpin HIPMI Riau

874 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Salah satu kandidat Ketua HIPMI Riau Zico Basko menyatakan siap memimpin HIPMI Riau periode mendatang jika terpilih di dalam pemilihan Sabtu (19/3) ini. Hal ini disampaikan dalam wawancara dengan RiauInfo saat Pencanangan Go Green di kompleks Universitas Riau, Kamis pagi (17/3).


Menurut Zico salah satu hal yang diimpikan oleh pengusaha-pengusaha muda di Riau adalah kantor HIPMI yang permanen. Inilah yang menjadi salah satu janji dalam visi dan misi nya dalam memimpin HIPMI ke depan. “Jika nantinya terpilih, saya akan bangun kantor HIPMI yang permanen. Bukan itu saja, semua BPC di seluruh kabupaten/kota juga harus memiliki kantor atau sekretariat”.

“Nantinya tidak ada kantor atau sekretariat yang menumpang di kantor pengurusnya”, kata Zico. “Sehingga orang akan lihat wajahnya HIPMI, jangan sampai HIPMI ini tenggelam. Di pusat HIPMI ini sangat besar gaungnya”.

Pengusaha muda ini juga berjanji akan mensinergikan antar BPC, BPD, dan BPP HIPMI, karena hubungannya sangat dekat dengan BPC dan BPP. “Selama ini HIPMI hanya jalan ditempat saja, secara riil belum tampak. Belum ada pengusaha yang benar-benar disektor ril kebanyakan masih bergantung pada proyek-proyek pemerintah”.

Mengenai kans menjadi ketua, Zico optimis memenangkannya. “Insya Allah sudah lebih 50% suara sudah ada pada saya”, katanya. “Jumlah suara seluruhnya adalah 11, yaitu BPC dari 11 kabupaten/kota di Provinsi Riau”.

Menurut Zico saat ini sudah ada 6 calon ketua yang mendaftar, yaitu Zico Basko, Yuswita, Rinor, Nofra, Zukri, Bazar. “Semuanya berpeluang, tetapikan ada persyaratan yang wajib dipenuhi, seperti KTA HIPMI”, katanya. “Bagaimana mau menjadi ketua jika dia belum menjadi anggota organisasi ini”.

Rencananya Musda HIPMI Riau akan dihadiri Ketua BPP Hipmi, Erwin Aksa bersama 30 pengurus pusat lainnya. Selain itu musda HIPMI juga direncanakan dibuka oleh Gubernur Riau HM Rusli Zainal. Peserta musda sebanyak empat perwakilan dari 11 BPC HIPMI se-Riau. Sementara jumlah suara yang diperebutkan sebanyak 11 suara dari BPC.

“Sah atau tidaknya calon ketua akan diputuskan dalam Musda pada hari Sabtu 19 Maret ini,” pungkas Zico. (Tony)

Posting Terkait