Jelang Masuk Sekolah, Warga Pekanbaru Serbu Toko Buku

695 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Menjelang memasuki masa sekolah yang dimulai Senin (13/7) besok, sejumlah warga Pekanbaru yang memiliki anak usia sekolah menyerbu toko buku. Mereka membeli berbagai peralatan sekolah untuk digunakan ajaran baru ini.

Seperti yang terlihat di sejumlah toko buku di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di Paar Kodim, sejumlah pembeli terlihat membeli berbagai peralatan sekolah seperti buku tulis lengkap dengan sampul padi dan plastiknya, pensil, pena, bahkan juga tas sekolah.

“Hari ini saya membeli 5 kodi buku tulis untuk keperluan anak-anak saya sekolah besok,” ungkap Rita (41) salah seorang pembeli kepada RiauInfo. Dia mengatakan buku tulis itu tidak hanya untuk anak-anak, tapi juga untuk keponakannya yang kurang mampu.

Dia menyebutkan, setiap menjelang tahun ajaran baru keluarganya memang punya kebiasaan membeli buku tulis dalam jumlah banyak. “Sebab selain anak-anak butuh buku, keponakan saya juga dapat bagian dibelikan buku,” ujar waga Jalan Angkasa, Pekanbaru ini.

Begitu pula halnya dengan Risma, warga Jalan Angkatan 45 Pekanbaru. Hari ini dia sengaja datang ke toko buku yang ada di Jalan Hangtuah, tepatnya di kawasan Pasar Sail untuk membeli buku tulis untuk anak-anaknya.

“Ya beginilah setiap tahun ajaran baru, orangtua mendapat kesibukan baru membeli segala keperluan untuk sekolah besok. Setelah pakaian dan sepatunya beres, kini tinggal membeli buku dan alat-alat tulisnya,” jelas dia lagi.(ad)

Posting Terkait