Jelang Idul Fitri, Minuman Kaleng Jadi Incaran Warga Pekanbaru

594 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Menjelang Hari Raya Idul Fitri ini banyak masyarakat Pekanbaru mendatangi toko-toko untuk membeli minuman kaleng dari berbagai merek. Hal ini membuat banyak pemilik toko menyediakan stok minuman kaleng itu dalam jumlah besar. 

Adanya animo masyarakat Pekanbaru membeli minuman kaleng karena menyediakan minuman jenis itu kepada tamu yang berlebaran di rumahnya sudah menjadi trend. “Jika dulu tamu cukup diberi minuman sirup, tapi sekarang sudah beralih ke minuman kaleng,” ungkap Ny Desi, salah seorang warga.

Desi mengatakan lebaran tahun ini dia sengaja membeli minuman kaleng sebanyak 10 dus dari berbagai jenis. Kebanyakan dia membeli minuman kaleng jenis cincau dan rumput laut, karena biasanya minuman jenis ini yang disukai tamu.

Hal yang sama juga diungkapkan Abbas, warga Jalan Lokomotif. Ayah dari tiga orang anak ini mengatakan minuman kaleng saat ini sudah menjadi minuman wajib disediakan untuk tamu. “Makanya setiap lebaran saya selalu menyediakannya,” ungkap dia.

Menurut dia, untuk tahun ini dia hanya menyediakan 4 dus minuman kaleng saja. Selain minuman kaleng dia juga menyediakan air mineral. “Biasanya tamu dari kalangan tua lebih suka minuman air mineral saja dari pada minuman yang manis-manis,” ujarnya.(Ad)

 

Posting Terkait