Jelang Bakar Tongkang, Kota Bagansiapi-api Dipoles

607 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Event ritual Bakar Tongkang yang dilakukan masyarakat Tionghoa di Bagansiapi-api telah menyedot banyak wisatawan datang menyaksikannya. Karena itu menjelang Bakar Tongkang tahun ini kota Bagansiapi-api dipoles seindah mungkin.

Direncanakan Bakar Tongkang itu akan dilaksanakan Kamis (5/6) mendatang. Seperti tahun-tahun sebelumnya acara ini akan dihadiri banyak wisatawan manca negara. “Itu sebabkan sejak sekarang kami memoleh kota Bagansiapi-api,” ungkap Kabag Humas Pemkab Rohil, Hamzaah SSos di Bagansiapi-api.

Dia menyebutkan pemolesan kota Bagansiapi-api tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja, tapi masyarakat juga dengan kesadaran sendiri ikut melakukan pemolesan. Misalnya dengan mengecat rumahnya dan membersihkan lingkungan sekitarnya.

Tempat-tempat penginapan dan hotel-hotel juga ikut melakukan pemolesan tempat usahanya. “Pemolesan ini diharapkan dapat membuat para wisatawan atau pengunjung lebih betah berada di Bagansiapi-api pada evet Bakar Tongkang itu.(ad)

Posting Terkait